Pastikan Calon Kapolri Tidak Berpoligami

IPW Ingatkan DPR Bukan Tukang Stempel Usulan Istana

Pastikan Calon Kapolri Tidak Berpoligami
Pastikan Calon Kapolri Tidak Berpoligami
JAKARTA - Pekan ini, jika tak ada aral melintang maka Komisi III DPR akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon Kapolri, Komjen (Pol) Timur Pradopo. Namun Indonesia Police Watch (IPW) sudah wanti-wanti ke Komisi III DPR agar fit and proper test terhadap Timur Pradopo bukan sekedar basa-basi.

”IPW berharap komisi III DPR benar-benar serius dalam melakukan uji kelayakan terhadap calon Kapolri Timur Pradopo dengan mengutamakan penggalian sisi moralitas, psikologis, kehidupan pribadi dan kehidupan keluarga,” kata Neta kepada JPNN (10/10).

Sebab menurut Neta, dalam konteks pemilihan Kapolri maka ketiga hal itu menjadi tolok ukur keteladanan bagi anggota Polri. ”Ke depan figur pemimpin yang dibutuhkan Polri adalah figur yang bermoral, tegas, mau menjalankan kontrol dengan maksimal agar reformasi Polri segera terwujud,” kata Neta.

Secara lugas Neta juga meminta agar Komisi III DPR menguji integritas calon Kapolri baru. Dengan demikian, kata Neta, Komisi III DPR bukan sekedar tukang stempel untuk melegalisasi usulan Presiden.

JAKARTA - Pekan ini, jika tak ada aral melintang maka Komisi III DPR akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News