Pastikan Demokrat Belum Dukung Penuh Prabowo-Hatta

Pastikan Demokrat Belum Dukung Penuh Prabowo-Hatta
Pastikan Demokrat Belum Dukung Penuh Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin memastikan partainya secara resmi masih bersikap netral dan belum memutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Hal ini disampaikan Menteri Hukum dan HAM itu setelah ada sejumlah anggota Fraksi Demokrat yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor satu tersebutt.

"Itu saya kira hanya anggota Fraksi Demokrat. Hanya anggota saja, bukan seluruh fraksi," ujar Amir di Jakarta, Selasa, (17/6).

Amir menyatakan Demokrat membebaskan setiap anggotanya untuk menentukan pilihan jika ingin memberi dukungan pada capres-cawapres. Oleh karena itu ia tidak mempermasalahkan sejumlah anggota Fraksi Demokrat menyatakan dukungan untuk Prabowo.

"Saya kira bebas, walaupun Rapimnas mayoritas meminta netral, tapi setiap anggota Partai Demokrat bebas menentukan," tegas Amir.

Kemarin, mayoritas anggota Fraksi Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat menyatakan dukungan untuk pencalonan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai calon presiden dan wakil presiden. Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Asegaf dalam deklarasi dukungan  mengklaim dukungan terhadap Prabowo-Hatta sudah disetujui oleh hampir seluruh anggota fraksi. Di DPR, Fraksi Demokrat memiliki 148 anggota. (flo/jpnn)

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin memastikan partainya secara resmi masih bersikap netral dan belum memutuskan mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News