JPNN.com

Pastikan Gaji ke 13 Awal Juli

Jumat, 11 Juni 2010 – 19:18 WIB Pastikan Gaji ke 13 Awal Juli - JPNN.com
JAKARTA- Gaji ke-13 yang akan dibagikan kepada  pegawai negeri (PNS,TNI,Polri) maupun pensiunan dua pekan mendatang, perpresnya masih digodog di Sekretariat Negara (Setneg). "Rancangan Perpresnya  sudah kami kirim ke Sekretaris Negara untuk kemudian ditetapkan oleh Presiden Susilo Yudhoyono (SBY)," kata Menpan & RB  Mangindaan di Jakarta, Jumat (11/6).

Mangindaan mengaku tidak mengetahui persis berapa lama Perpres gaji ke 13 itu akan ditanda tangani Presiden SBY. Namun, ia memastikan bahwa Perpres itu akan segera turun pada bulan Juni ini. "Prosesnya tergantung tim dari Setneg. Tetapi saya bisa pastikan, Perpres akan segera turun pada bulan Juni ini," jelas Mangindaan.

Menurut Mangindaan, Perpres akan turun pada minggu ke 3  atau minggu ke 4. Dengan terbitnya Perpres, Menteri Keuangan akan menerbitkan SKM (Surat Keputusan Menkeu) yang menjadi dasar petunjuk teknis untuk pelaksanaan pembayaran.

"Ya awal Juli sudah ada, sabar saja. Dana itu sengaja dikucurkan di saat masuk tahun ajaran baru," pungkasnya. Sehingga, gaji ke 13 ini diharapkan akan membantu para orang tua untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak mereka. Karena itu, gaji ke 13 ini dipastikan tidak akan ada pemotongan apa pun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...