Roy Janis Daftar Calon Ketua KPK

Roy Janis Daftar Calon Ketua KPK
Roy Janis Daftar Calon Ketua KPK
JAKARTA - Roy BB Janis ikut mendaftarkan diri sebagai calon ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Demi memuluskan niatnya itu, Roy melepas jabatannya sebagai ketua pelaksana harian (Plh) Pimpinan Kolektif Nasional (PKN) Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan sekaligus mundur dari partai yang didirikannya itu.

Usai mendaftarkan diri di Pansel Calon Pimpinan KPK, Jum’at (11/6) di gedung Kementerian Hukum dan HAM, kepada wartawan, Roy Janis membeberkan alasannya untuk mengkuti seleksi calon pimpinan KPK. “Yang mendorong saya ikut penseleksian calon pimpinan KPK, ingin memberantas segala bentuk praktik korupsi,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, sejak terjun ke dunia politik, dirinya melihat bahwa korupsi adalah masalah bangsa yang paling besar. Karena itu Roy berkomitmen, jika terpilih menjadi pimpinan KPK, tak akan pandang bulu dalam menindak orang-orang yang melakukan korupsi, termasuk petinggi-petinggi partai dan sahabat lamanya. “Kalau bicara korupsi ikuti aturan, tak kenal teman atau saudara,” katanya.

Dengan persiapan berkas pendaftaran yang maksimal, berkas pendaftaran Roy dinyatakan lengkap oleh petugas Pansel pada kedatangannya yang pertama ini. Salah satu berkas, yakni surat pengunduran diri dari posisinya di PDP.

JAKARTA - Roy BB Janis ikut mendaftarkan diri sebagai calon ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Demi memuluskan niatnya itu, Roy melepas jabatannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News