Pastikan Sistem Rayonisasi, Dahlan Sidak Kios Pupuk

Pastikan Sistem Rayonisasi, Dahlan Sidak Kios Pupuk
Pastikan Sistem Rayonisasi, Dahlan Sidak Kios Pupuk
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyempatkan diri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sela-sela kunjungan ke Yogyakarta. Tiga kios pupuk yang dituju adalah milik Siti Aminah di Medari Cilik, Sleman, kios UD Kurnia Raga Tani Mulyo di Krapyak, Triharjo, Sleman dan kios milik Sisno di Jabung Gede, Pendowoharjo, Sleman.

Dari hasil tinjauannya, Dahlan menyimpulkan bahwa tidak ada lagi penimbunan pupuk yang dilakukan kios-kios di daerah, sehingga pupuk di daerah bisa dijamin keberadaannya. "Hasil tinjauan diam-diam ke beberapa kios-kios sudah disiplin mengikuti rayonnya masing-masing. Tidak ada pupuk selundupan dari rayon lain," ujar Dahlan dalam pesan singkat yang diterima JPNN (Selasa, 25/12).

Menurut Dahlan, aksi diam-diam itu dilakukan agar kios-kios pupuk tidak melakukan persiapan sebelum kedatangannya.  "Ini musim tanam yang sangat memerlukan kesediaan pupuk yang tepat dan murah, saya keliling tanpa disertai staf," ucapnya.

Pria yang kerap menggunakan sepatu kets ini sengaja melakukan sidak diam-diam untuk memantau kebijakan baru bidang rayonisasi pupuk. Sistem rayonisasi pupuk ini dilakukan untuk antisipasi penimbunan pupuk yang menyebabkan kelangkaan. Dengan sistem rayonisasi satu pabrik pupuk mempunyai daerah pemasaran sendiri. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyempatkan diri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sela-sela kunjungan ke Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News