Pastikan Tarik Buku Sesama Jenis

Pastikan Tarik Buku Sesama Jenis
Pastikan Tarik Buku Sesama Jenis

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menggelar pertemuan dengan penerbit buku PT Elex Meida Komputindo di Kantor KPAI,Rabu (13/8).

Pertemuan itu dihadiri Widi Krastawan, Corporate Communication Director Kompas Gramedia, Aluisius Arisubagijo, GM PT Elex Media Komputindo, dan Bambang Bagian Marketing Gramedia. Pertemuan tersebut juga diikuti ahli psikologi Reza Indragiri.

Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh mengatakan, pertemuan itu untuk meminta informasi, klarifikasi dan solusi terhadap peredaran buku yang bertema cinta sesama jenis. Buku itu sempat beredar di masyarakat beberapa waktu lalu.

Asrorun menjelaskan bahwa pertemuan itu menghasilkan tiga poin penting. Pertama, KPAI mengapresiasi reaksi cepat Gramedia yang langsung menarik seluruh buku bertemakan Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender.

"Dan Gramedia menjamin bahwa buku-buku bertemakan LGBT telah ditarik sepenuhnya sehingga tidak dapat diakses oleh masyarakat," ujar Asrorun, Rabu (12/8).

Dia mengatakan ke depan sebagaimana masukan dari KPAI, maka Gramedia juga akan meniadakan tema-tema lesbian, gay, biseks dan transgender dari terbitannya. "Khususnya yang ditujukan sebagai bacaan anak," kata dia.

Selain itu, Asrorun menambahkan, semua pihak akan melanjutkan komunikasi guna memastikan adanya acuan yang lebih definitif dalam penerbitan bacaan-bacaan khusus anak.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu KPAI  mengendus peredaran komik yang berisi tentang cinta sesama jenis atau homoseksual yang beredar di toko buku.
Menurut Asrorun saat itu, kapan dimulainya peredaran komik yang diterbitkan Elex Media ini belum diketahui persis.

JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menggelar pertemuan dengan penerbit buku PT Elex Meida Komputindo di Kantor KPAI,Rabu (13/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News