Pasukan Khusus Malaysia Tangkap WNI Terduga ISIS

Pasukan Khusus Malaysia Tangkap WNI Terduga ISIS
Satu dari tersangka terduga ISIS. Foto: filepix-astroawani

jpnn.com - jpnn.com -Seorang warga negara Indonesia (WNI) berusia 37 tahun, dengan status penduduk tetap Malaysia, telah ditangkap oleh tim khusus antiterorisme polisi Malaysia, di Kuantan, Jumat (27/1) lalu.

Pria yang tak disebutkan namanya itu terjaring operasi penggerebekan yang digelar sejak 27 hingga 29 Januari kemarin.

Menurut Inspector General of Police (IGP) Tan Sri Khalid Abu Bakar, WNI tersebut adalah petugas keamanan Malaysia Airlines Berhad (MAB).

"Tersangka diyakini anggota dari kelompok militan. Dia pernah ke Turki pada tahun 2013 dan memiliki hubungan dengan jaringan orang Malaysia yang merupakan bagian ISIS di Syria," kata Khalid Abu Bakar, seperti dilansir The Malay Mail Online, Selasa (31/1).

"Dia juga merencanakan akan membawa istrinya ke Syria untuk bergabung dengan ISIS," imbuhnya.

Selain WNI tersebut, polisi juga menangkap dua tersangka ISIS lainnya yang merupakan warga Malaysia. Satu orang merupakan staff keamanan swasta berusia 32 tahun.

Satunya lagi, pengangguran berusia 38 tahun yang disebut pernah mengancam akan mengebom kantor Negeri Sembilan Mufti karena dia anggap 'tidak cukup Islam'. (adk/jpnn)


Seorang warga negara Indonesia (WNI) berusia 37 tahun, dengan status penduduk tetap Malaysia, telah ditangkap oleh tim khusus antiterorisme polisi


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News