Pasukan Raider 323/Buaya Putih Bakal Gantikan Tugas Yonif 300/BJW di Puncak

Pasukan Raider 323/Buaya Putih Bakal Gantikan Tugas Yonif 300/BJW di Puncak
Prajurit Batalyon infanteri Raider 323/Buaya Putih. foto: Puspen Batalyon 323/Buaya Putih.

jpnn.com, PUNCAK - Pemerintah Daerah (Pemda) Puncak, Papua Tengah mengapresiasi Satgas Mobile Yonif Raider 300/BJW Kodam III Siliwangi Jawa Barat yang telah menjaga keamanan selama setahun bertugasdi daerah tersebut.

"Saya mewakili pemda dan masyarakat Puncak mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama menjalankan tugas di Puncak," ucap Bupati Ir Darwin Tobing.

Pj Bupati cukup terkesan kepada TNI dari Satgas Yonif Raider 300/BJW yang selama bertugas sangat membantu pemerintah terutama bagi masyarakat.

"Kecintaan masyarakat kepada satgas ini sangat luar biasa, bahkan bentuk penghargaan dari masyarakat, suku Dani serta suku Damal memberikan marga kehormatan kepada Letkol Inf Afri Swandi Ritonga," tuturnya.

Sementara itu Dansatgas Yonif Raider 300/BJWLetkol Inf Afri Swandi Ritonga mengucapkan terima kasih kepada seluruh element di Puncak, terutama penamatan marga Kogoya dan Dangmagai oleh masyarakat.

"Saya secara pribadi dan seluruh prajurit yang bertugas, sangat terkesan selama bertugas. Meski ada kekurangan selama ini, namun itu bukan persoalan, TNI kuat karena masyarakat," tegasnya.

Letkol Afri Swandi berpesan masyarakat untuk membuka diri demi kemajuan Puncak, terutama menerima aatgas yang nantinya akan bertugas menggantikan Satgas Mobile Yonif Raider 300/BJW Kodam III Siliwangi.

"Yang akan gantikan kami sama-sama prajurit TNI, kita adalah satu, maka dari itu saya berpesan untuk selalu saling bahu membahu menjaga negara kesatuan saat ini," tegasnya.

Pasukan Raider 323/Buaya Putih bakal menggantikan tugas Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi menjaga keamanan dan pertahanan di Puncak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News