Pasukan TNI Mencopot Baliho Habib Rizieq, Laskar FPI Keluar dari Markasnya, Tegang

Pasukan TNI Mencopot Baliho Habib Rizieq, Laskar FPI Keluar dari Markasnya, Tegang
Pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab oleh anggota TNI-Polri di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat (20/11/2020). Foto: ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pasukan TNI dari Kodim 0503 JB melakukan pencopotan baliho bergambar wajah Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Sebanyak 300 personel Polres Metro Jakarta ikut dikerahkan untuk mengawal prajurit Kodim 0503 JB yang sedang menjalankan tugas.

Pengerahan personel polri tersebut atas permohonan pihak Kodim 0503 JB, untuk mendampingi tugas eksekusi spanduk dan baliho tak berizin tersebut.

“Kita (Polres Metro Jakarta Barat) mem-back up kegiatan demi kelancaran penertiban spanduk dan baliho yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, Jumat.

Arsya mengatakan, spanduk dan baliho Rizieq Shihab dicipot karena tidak berizin dipasang di kawasan-kawasan publik, termasuk yang merupakan milik massa Front Pembela Islam (FPI).

Giat penurunan spanduk dan baliho tersebut sempat dihalang-halangi oleh Laskar FPI yang keluar dari Gang Petamburan III, Jakarta Pusat, tepat di seberang lokasi penindakan yang merupakan wilayah Slipi, Jakarta Barat.

“Potensi kerawanannya memang lebih besar adanya perlawanan, karena langsung berdekatan dengan markas FPI,” ujar Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Barat Kompol Slamet Wibisono.

Slamet mengatakan perlawanan massa tersebut hanya berlangsung sebentar dan tanpa penindakan apapun.

Sejumlah anggota Laskar FPI bereaksi melihat sejumlah pasukan TNI mencopoti baliho Habib Rizieq, situasi sempat tegang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News