Pasutri Bertengkar, 5 Kontrakan & 3 Warung Ludes Terbakar

Pasutri Bertengkar, 5 Kontrakan & 3 Warung Ludes Terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur berusaha padamkan kobaran api yang melahap 5 rumah kontrakan dan 3 warung di Jalan Naga, Kecamatan Tenggarong, Kalimantan Timur. Foto : Humas Disdamkar Kukar.

jpnn.com, TENGGARONG - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Naga, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Kamis (14/4/2022) sore.

Sebanyak lima rumah kontrakan dan tiga warung klontongan ludes dilalap si jago merah. Pemicu kebakaran diduga karena pertengkaran pasangan suami istri (pasutri).

Informasi dihimpun, api berkobar dari rumah pasutri yang sedang ribut. Sang suami lalu dengan sengaja membakar bagian kamar dengan cara disiram bensin.

Alhasil, api langsung berkobar hebat melahap jejeran rumah bangsal. Peristiwa ini berjalan cepat, membuat penghuni rumah disekitarnya tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Warga setempat sempat berupaya padamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun nahas, api sudah kadung membesar menjalar di jejeran bangunan yang berbahan kayu itu.

"Saya lagi tidur siang, ada yang teriak-teriak. Lalu saya keluar rumah, apinya mulai besar di rumah (pasutri) itu. Titik api awalnya disitu. Saya ambil selang coba siram," ucap Wahyudi, saksi mata dan warga sekitar lokasi kejadian.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian. Setengah jam berjibaku, api akhirnya berhasil dijinakkan. Kebakaran ini mengakibatkan satu bangunan lima pintu dan tiga warung menjadi arang.

"Apinya dari dalam rumah pasutri ini. Baru dua minggu tinggal sini. Sering memang dengar ribut-ribut. Api padam sekitar setengah jam. Rumah bahan kayu, jadi cepat," kata Wahyudi.

Kebakaran terjadi di pemukiman pada penduduk di Tenggarong, Kukar, Kaltim, diduga karena keributan pasutri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News