Patah Tulang Pinggul Akibat Osteoporosis Meningkat

Patah Tulang Pinggul Akibat Osteoporosis Meningkat
Patah Tulang Pinggul Akibat Osteoporosis Meningkat
JAKARTA--Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan lebih mengaktifkan kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dalam upaya mengantisipasi dan menekan angka penderita Osteoporosis di Indonesia.

Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama mengatakan, kegiatan Posbindu yang sebanyak 3.314 unit di seluruh Indonesia adalah melakukan deteksi dini dan konseling penyakit tidak menular (PTM).

"Osteoporosis ini masuk di dalam kategori PTM. Akan tetapi, PTM justru menyebabkan kematian yang cukup tinggi di dunia," ungkap Tjandra di Gedung Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jakarta, Jumat (12/10).

Tjandra menjelaskan, selain mengaktifkan Posbindu, pemerintah khususnya Kemenkes juga telah mendistribusikan alat Bone Densitometer (alat screening osteopororsis) sebanyak 58 unit sejak tahun 2007 - 2011 ke seluruh propinsi di Indonesia.

JAKARTA--Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan lebih mengaktifkan kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dalam upaya mengantisipasi dan menekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News