Patahkan Kutukan 4 Tahun, Barcelona Tatap Treble Winners

Patahkan Kutukan 4 Tahun, Barcelona Tatap Treble Winners
epa

jpnn.com - MUENCHEN- Barcelona menjadi tim pertama yang mampu lolos ke final Liga Champions musim ini. Tiket itu diraih setelah Barcelona hanya kalah atas Bayern Muenchen dengan skor 2-3 (2-1) pada leg kedua semifinal di Allianz Arena, Rabu (13/5) WIB.

Dua gol Barca dicetak Neymar pada menit ke-15 dan 29. Sementara, gol Muenchen dijaringkan Mehdi Benatia pada menit ketujuh, Robert Lewandowski (59) serta Thomas Muller (74).

Hasil itu membuat Barcelona sukses mematahkan kutukan selama empat tahun. Inilah kali pertama Barcelona lolos ke final kompetisi antarklub terbaik benua Eropa tersebut sejak musim 2011 silam.

“Pada prinsipnya, kami sudah memenuhi target kami untuk lolos ke final dan menjadi salah satu tim terbaik di Eropa. Kini, hanya kemenangan yang bisa mewujdukannya,” terang pelatih Barcelona, Luis Enrique di laman Football Italia.

Hasil tersebut juga membuka peluang Barcelona merebut treble winners alias tiga gelar musim ini. Saat ini, Barcelona masih duduk di puncak klasemen La Liga. Selain itu, Barca juga lolos ke final Copa Del Rey. (jos/jpnn)

 

 

 

MUENCHEN- Barcelona menjadi tim pertama yang mampu lolos ke final Liga Champions musim ini. Tiket itu diraih setelah Barcelona hanya kalah atas Bayern


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News