Patungan Bisnis Pengapalan LNG

Patungan Bisnis Pengapalan LNG
Patungan Bisnis Pengapalan LNG
JAKARTA - Dua perusahaan pelat merah, PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) sepakat membentuk perusahaan patungan untuk pengapalan gas alam cair (liquified natural gas/LNG) di wilayah Indonesia Timur. Diharapkan perusahaan petungan ini bisa direalisasikan tahun ini juga. 

"Ya, kita mau bikin perusahaan patungan dengan Pertamina untuk shipping LNG," kata Direktur Enegi Primer PLN Nur Pamudji di Jakarta, Senin (8/8).

Nur menjelaskan, pembangunan shipping LNG tersbut merupakan tindaklanjut dari penandatanganan kerjasama pembangunan delapan terminal LNG skala kecil pada Maret lalu.  "Pembangunan ini memang didirikan untuk menangani Indonesia Timur, dan sekarang sedang kita persiapkan dan dihitung kemungkinan untuk pakai vessel (jenis kapal) atau iso tank. Yang jelas akan ada beberap mode yang akan diset," terangnya.

Secara terpisah Vice President Coorporate Pertamina, M Harun mengakui adanya rencana tersebut. Namun hal itu masih akan dievaluasi lagi oleh Pertamina. "Ini masih dievaluasi, itu baru tahap awal. Nanti kita masih exercise lah. Memang kita dengan PLN kan punya rencana bangun mini LNG, nah itu kan butuh kapal untuk supply LNG-nya," ujar Harun.  Dia menambahkan, rencana ini masih diperhitungkan sambil menunggu jadinya pembangunan termimal LNG skala kecil. (lum)
Berita Selanjutnya:
Harga Garam Anjlok Drastis

JAKARTA - Dua perusahaan pelat merah, PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) sepakat membentuk perusahaan patungan untuk pengapalan gas alam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News