Paul Greenberg “The Godfather of CRM” Berbagi Ilmu ke Pelaku Bisnis di Indonesia

Paul Greenberg “The Godfather of CRM” Berbagi Ilmu ke Pelaku Bisnis di Indonesia
Paul Greenberg saat mengisi seminar bisnis di Jakarta. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Paul Greenberg, sang “Godfather of CRM” menularkan ilmu ke pelaku usaha di tanah air. Paul bicara tentang bagaimana revolusi komunikasi digital saat ini berdampak terhadap strategy perusahaan dalam menjalin relasi dengan pelanggan.

Paul berpendapat di era digital saat ini, model komunikasi juga mengalami revolusi. Dan ada tiga komponen penting dalam pengalaman pelanggan harus jadi perhatian yakni emotional, functional, accessible.

"Pelanggan juga memerlukan akses ke kombinasi Products, Service, Tools, Consumable," ujar Paul saat event ACCELERATE bpm’online Global Tour 2019 bertempat di Hotel Westin Jakarta baru-baru ini.

Paul menuturkan bahwa customer enggament atau keterlibatan pelanggan adalah interaksi yang berkelanjutan antara perusahaan dan pelanggan. Paul juga memaparkan mengapa Customer engage dengan produk atau brand kita.

Paul Greenberg adalah Managing Principal of The 56 Group, LLC, penulis best selling book “CRM at the Speed of Light” yang bukunya menjadi referensi di lebih dari 70 universitas di seluruh dunia. Pemikiran serta analisanya yang tajam mengenai CRM menjadi acuan serta benchmark di kalangan pelaku pasar di industry CRM.

ACCELERATE bpm’online Global Tour 2019 juga menghadirkan Alex Donchuk, Global Channel Director, bpm’online, Bogdan Henderson, Partner Account Manager bpm'online for APAC, Aina Neva Fiati, Managing Director iSystem Asia sebagai pembicara serta dimoderatori Ananta Dewandhono, Senior Partner, iSystem Asia (PT Inter Sistem Asia).

Ada juga perwakilan perusahaan di Indonesia yang telah mengimplementasikan bpm’online yang di antaranya Harisman Wahyuadi selaku VP Ancillary & Cargo, PT Citilink Indonesia, Azalea Ayuningtyas selaku CEO dan Founder, Du’Anyam, dan Ernawan selaku Senior IT Consultant, Wijaya Karya.

"Kami berharap penerapan sistem CRM di Indonesia terus mengimbangi pesatnya industri digital saat ini. Kehadiran Paul menandakan industri di Asia Pasifik terutama Indonesia tengah jadi sorotan dan tentu saja standar sistem relasi terhadap pelanggan terus meningkat," kata Managing Director iSystem Asia (PT Inter Sistem Asia), Aina Neva Fiati.

Paul Greenberg, sang “Godfather of CRM” menularkan ilmu ke pelaku usaha di tanah air. Paul bicara tentang bagaimana revolusi komunikasi digital saat ini berdampak terhadap strategy perusahaan dalam menjalin relasi dengan pelanggan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News