Paus Disambut Hangat Korsel, Korut Luncurkan Misil

Paus Disambut Hangat Korsel, Korut Luncurkan Misil
Paus Fransiskus. Foto: Getty Images

jpnn.com - PAUS Fransiskus melakukan kunjungan ke Korea Selatan, Kamis (14/8). Dalam kunjungan tersebut, Paus mendapat sambutan hangat dari Presiden Kore Selatan Park Geun-Hye.

Sementara itu, rival Korsel, Korea Utara (Korut) malah membuat hubungan negara semakin tegang. Itu karena Korut malah melancarkan tiga buah misil yang diarahkan ke pantai timur Korut.

Seperti dilansir Voice of America (VoA), pejabat pertahanan Seoul menyatakan misil tersebut meluncur ke Pelabuhan Wonsan dan terbang 220 kilometer sebelum mendarat di samudera.

Entah disengaja atau tidak, peluncuran tiga misil tersebut dilakukan hanya sejam sebelum Paus tiba di Korsel. Meski demikian, ketegangan itu tidak akan membuat Paus mengubah jadwal kunjungan ke Korsel.

Rencananya, Paus Fransiskus akan menghadiri festival pemuda Katolik dan Misa. Festival ini merupakan salah satu upaya Paus untuk melakukan perdamaian di semenanjung Korea. (abu/jpnn)


PAUS Fransiskus melakukan kunjungan ke Korea Selatan, Kamis (14/8). Dalam kunjungan tersebut, Paus mendapat sambutan hangat dari Presiden Kore Selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News