Paus Setujui Pemakaian Kondom

Paus Setujui Pemakaian Kondom
Paus Setujui Pemakaian Kondom
VATICAN CITY - Paus Benediktus XVI, pemimpin tertinggi umat Katolik, membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Dia menyatakan bahwa penggunaan kondom diperbolehkan dalam sejumlah kasus tertentu. Itu cukup bertolak belakang dengan ketetapan Vatican selama ini yang melarang alat kontrasepsi, apa pun bentuknya.

 

Joseph Ratzinger, nama asli Paus Benediktus XVI, menyatakan itu ketika diwawancarai Peter Seewald, wartawan Jerman, untuk buku baru berjudul Light of the World: The Pope, the Church and the Signs of the Times. Buku itu ditulis lewat wawancara selama 20 jam dengan paus kelahiran Jerman itu.

 

Menurut Paus Benediktus XVI, kondom selama tidak untuk menutupi permasalahan moral diperbolehkan. Dengan tujuan mengurangi risiko, kondom bisa dipakai untuk menyelesaikan kemungkinan masalah yang timbul secara lebih manusiawi.

 

Kelompok aktivis anti penyebaran HIV/AIDS pun menyambut girang. Mereka mengatakan, itu adalah terobosan bersejarah yang akan menyelamatkan banyak nyawa.

 

VATICAN CITY - Paus Benediktus XVI, pemimpin tertinggi umat Katolik, membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Dia menyatakan bahwa penggunaan kondom

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News