Pawargo Gelar Halalbihalal, Pergelaran Reog Ponorogo Ikut Memeriahkan

Pawargo Gelar Halalbihalal, Pergelaran Reog Ponorogo Ikut Memeriahkan
Acara halalbihalal yang diselenggarakan Pawargo pada H+3 Lebaran di depan Pendopo Kabupaten Ponorogo dan dimeriahkan dengan pergelaran reog. Foto: Dokumentasi Pawargo

jpnn.com, PONOROGO - Paguyuban Warga Ponorogo (Pawargo) menyelenggarakan halalbihalal pada Senin (24/4) malam.

Acara yang berlangsung di depan Pendopo Kabupaten Ponorogo tersebut dimeriahkan dengan pergelaran reog.

Selain itu, acara tersebut dihadiri bupati, wakil bupati, sesepuh reog, ulama, tokoh masyarakat, dan ditonton hampir seribu orang diaspora Ponorogo yang turut berbaur bersama dengan masyarakat.

Dibuka dengan sambutan Ketua Umum Pawargo Susiwijono Moegiarso, acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan doa bersama yang dipimpin ulama dan tokoh reog Ponorogo Mbah Poer.

Pada acara tersebut juga diserahkan piagam penghargaan untuk sekitar 50 tokoh penggiat reog Ponorogo yang merupakan para mantan pembarong, jatilan, ganongan, dan pengrawit reog.

Ketua Umum Pawargo Susiwijono Moegiarso menyampaikan acara tersebut sudah diselenggarakan untuk kali kedua dan akan terus diselenggarakan setiap Lebaran H+3 di Pendopo Kabupaten Ponorogo.

"Acara ini ditujukan mempererat silaturahmi dan membangun komunikasi dan networking, serta mewadahi para diaspora Ponorogo yang akan ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam membangun Kabupaten Ponorogo," kata Susiwijono dalam sambutannya.

Acara utama pagelaran reog Ponorogo dimeriahkan dengan 12 dadak merak, 12 penari jatilan pilihan, 8 ganongan dan pengrawit serta para pendukung.

Pawargo menyelenggarakan halalbihalal yang dimeriahkan pergelaran reog Ponorogo yang dihadiri bupati, wakil bupati, sesepuh reog, ulama, dab tokoh masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News