PB HMI Gelar Orasi Nonstop 62 Jam

PB HMI Gelar Orasi Nonstop 62 Jam
PB HMI Gelar Orasi Nonstop 62 Jam
JAKARTA – Ada yang istimewa dalam peringatan dies natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tahun ini. Perayaan ditandai dengan menggelar orasi secara nonstop selama 62 jam. Itu sebagai penanda bahwa organisasi mahasiswa tersebut memasuki usia 62 tahun.

 

Sejatinya ultah HMI jatuh pada 5 Februari. Namun, orasi panjang itu akan dilakukan Selasa mendatang (10/2). "Insya Allah, ini akan masuk catatan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia, Red). Kami sudah berkoordinasi," kata Ketua Umum PB HMI Arip Musthopa di Kantor PB HMI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (8/2).

 

Mengambil tempat di Tugu Proklamasi, PB HMI mengundang puluhan tokoh nasional, pimpinan parpol, tokoh pemuda, cendekiawan, dan para pimpinan organisasi kepemudaan. Mereka semua akan berorasi dalam durasi 25–45 menit secara bergantian.

 

"Start pukul 10.00 WIB. Jadi, dalam hitungan kami, target 62 jam itu akan tuntas tepat pukul 24.00 Kamis malam," ujar Musthopa.

 

JAKARTA – Ada yang istimewa dalam peringatan dies natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tahun ini. Perayaan ditandai dengan menggelar orasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News