Asian Games 2018

PB IKASI: Arena Cabor Anggar sudah Berstandar Internasional

PB IKASI: Arena Cabor Anggar sudah Berstandar Internasional
Suasaana pertandingan Anggar Sabre. Foto : IKASI

jpnn.com, JAKARTA - Kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 yang diadakan pada Sabtu (18/8) malam menjadi pusat perhatian dunia.

Berbagai cabang olah raga telah resmi memulai pertandingannya di berbagai venue terlihat mulai dipadati oleh penonton domestik hingga mancanegara yang semangat mengikuti pesta olah raga terbesar di Asia ini.

Terbukti dari ludesnya tiket pertandingan berbagai cabang olahraga di loket dan padatnya setiap venue yang mengadakan pertandingan.

Seperti pada Arena cabang olahraga Anggar yang diadakan di Jakarta Hall Convention Centre (JHCC) di Gelora Bung Karno, Minggu (19/8) yang telah ramai sejak babak pertama dimulai.

Adalah Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) yang telah mempersiapkan segala fasilitas serta memepersiapkan arena pertandingan cabang olahraga Anggar di Asian Games 2018.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI), Agus Suparmanto memastikan Arena pertandingan Anggar di Asian Games telah memenuhi standar Internasional.

“Untuk Arena Anggar kami pastikan semua telah sesuai standar pertandingan tingkat International, mulai dari source nya seperti wasit, juri, tim pengecekan peralatan Anggar, hingga sistem penghitungan point kami datangkan dari spesialis di cabang olahraga Anggar ini,” ujar Agus saat mendampingi Emmanuel Katsiadakis selaku Sekjen Federasi Anggar Internasional yang merupakan induk organisasi internasional cabang olah raga Anggar.

Agus mengaku telah mempersiapkan standarisasi Arena pertandingan Anggar sejak beberapa bulan lalu.

Kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 yang diadakan pada Sabtu (18/8) malam menjadi pusat perhatian dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News