PB SEMMI Salurkan Sembako dari Kapolri untuk Mahasiswa Perantau

PB SEMMI Salurkan Sembako dari Kapolri untuk Mahasiswa Perantau
Mahasiswa asal luar Jakarta yang tidak bisa mudik ke kampung halaman lebaran tahun ini mendapat bantuan sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengapresiasi pemberian bansos oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada mahasiswa Jakarta yang tidak bisa pulang ke kampung halaman mereka akibat larangan mudik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah melakukan bakti sosial berupa bantuan sembako yang memang dibutuhkan mahasiswa asal daerah yang kuliah di Jakarta, khususnya para pengurus dan kader SEMMI. Apalagi, mereka semua harus tetap di Jakarta karena larangan mudik dari pemerintah. Bingkisan ini sangat membantu sekali," kata Bintang Wahyu Saputra, Ketua Umum PB SEMMI, dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/5).

Dia melanjutkan, semua bantuan sembako yang diterima PB SEMMI telah diberikan kepada mahasiswa dengan prioritas mahasiswa asal daerah karena banyak di antara aktivis mahasiswa yang bergabung di SEMMI berasal dari daerah, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Salah satu penerima sembako dari Kapolri adalah Muhammad Senanatha. Mahasiswa asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini sangat senang mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya senang sekali dan saya ucapkan terima kasih kepada Kapolri yang peduli dengan keberadaan kami, mahasiswa asal daerah. Di tengah kegalauan karena tidak bisa mudik bertemu orang tua dan keterbatasan persediaan makanan di tempat kos, hadiah dari Pak Kapolri sangat membantu. Paling tidak kami merayakan Idulfitri dengan perut tidak kosong,” ujar Sena.

Perasan sama diutarakan penerima lainnya, Amri. Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta asal Maluku Utara itu mengatakan, dirinya dan teman-teman satu kampungnya kembali merayakan Lebaran di Jakarta karena pandemi Covid-19 dan pelarangan mudik.

“Kami mahasiswa asal Maluku Utara yang juga anggota SEMMI sudah menerima bantuan sembako dari Kapolri. Ini sangat bermanfaat untuk kami yang memang jauh dari orang tua dan keluarga," katanya.

"Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Jenderal Sigit kepada mahasiswa daerah seperti kami. Akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya dan sehemat mungkin,” tutup Amri. (dil/jpnn)

Semua bantuan sembako yang diterima PB SEMMI telah diberikan kepada mahasiswa yang tidak bisa mudik ke kampung halaman


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News