PBB Kirim Tim Negosiasi Damai, ISIS Ledakkan Tiga Bom di Damaskus, 50 Tewas

PBB Kirim Tim Negosiasi Damai, ISIS Ledakkan Tiga Bom di Damaskus, 50 Tewas
Tia bom meledak di Damsyik, Damaskus menghancurkan bus dan gedung di sekitarnya. Foto: AP

jpnn.com - DAMASKUS - Sedikitnya 50 orang tewas dalam tiga kejadian ledakan bom di Damaskus, ibukota Suriah yang telah dipastikan ulah dari teroris negara Nslam (ISIS).

Peristiwa mengerikan itu terjadi ketika Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengirim wakil khusus untuk mengadakan negosiasi damai untuk mengakhiri konflik di negara itu.

Media lokal melaporkan, ledakan mobil terjadi di dekat halte bus, sementara dua lagi kejadian melibatkan bom bunuh diri.

Kejadian terjadi di daerah Sayyda Zeinab, dekat pemukiman Syiah. Kementerian Luar Suriah mengatakan, lebih 100 rakyatnya terluka dalam kejadian serupa.

Rekaman yang disiarkan stasiun televisi negara itu seperti dilaporkan AP menunjukkan beberapa mobil dan bus terbakar, selain jendela pecah dan dinding berlubang di gedung apartemen dekat.

Pada Jumat, Wakil Khusus PBB ke Suriah, Staffan de Mistura menemui delegasi pemerintah negara itu, namun pemimpin oposisi menolak turut serta dalam perundingan itu.

“Setelah peristiwa itu, De Mistura mengadakan pertemuan tidak resmi dengan kelompok oposisi dan ia optimis dan yakin perundingan damai itu akan menjadi kenyataan,” lapor AP lagi.(ray/jpnn)

DAMASKUS - Sedikitnya 50 orang tewas dalam tiga kejadian ledakan bom di Damaskus, ibukota Suriah yang telah dipastikan ulah dari teroris negara Nslam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News