Minggu, 18 Februari 2018 – 08:32 WIB

PBB Tak Mau Asal-asalan Usung Caleg Perempuan

Selasa, 13 Februari 2018 – 23:48 WIB
PBB Tak Mau Asal-asalan Usung Caleg Perempuan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) mendorong organisasi sayap partai yaitu Muslimat Bulan Bintang mencetak kader wanita yang berintegritas. Hal ini untuk menyiapkan muslimat untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif 2019.

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noor mengatakan, partainya tidak asal-asalan dalam mengusung calon anggota legislatif dari kalangan perempuan. Menurutnya, caleg wanita yang diusung wajib memiliki visi dan misi serta integritas yang baik.

"Kami tidak asal-asalan mengusung caleg perempuan," kata Ferry dalam keterangan yang diterima, Selasa (13/2).

Ferry mengatakan, dalam mewujudkan kader wanita tersebut, pihaknya baru melakukan Pembekalan dan Pemantapan Pengurus Wilayah Muslimat Bulan Bintang DKI Jakarta, di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Senin (12/2) kemarin.

Dia menambahkan, pembekalan ini bertujuan agar para Muslimat Bulan Bintang dapat menambah ilmu dan pengetahuan mengenai bagaimana berpolitik, berorganisasi dan bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa ini. Ferry menambahkan, hal ini selaras dengan keinginan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Lebih lanjut kata Ferry, PBB sangat peduli terhadap kaum wanita, di mana saat ini jumlah keterwakilan perempuan di DPP PBB sekitar 30 persen. Hal itu juga akan dilakukan pada pengusungan caleg perempuan.

"Saat ini sudah 28 Pengurus Wilayah Muslimat Bulan Bintang yang terbentuk di 28 provinsi di Indonesia. Diharapkan menjelang 2019, sudah terbentuk seluruhnya di 34 provinsi," kata Ferry.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muslimat Bulan Bintang Ramdhyana Nuzul Qadrina mengatakan, kegiatan ini untuk menyiapkan kader wanita untuk maju dalam Pileg 2019 dan sebagai motor pada Pilpres 2019.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar