PBNU Yakin Erick Thohir Bisa Menjadi Teladan dalam Pemberantasan Korupsi

PBNU Yakin Erick Thohir Bisa Menjadi Teladan dalam Pemberantasan Korupsi
Erick Thohir terpilih lagi jadi Ketua Umum MES untuk periode 2023-2028. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua PBNU Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrur Rozi mendukung penuh langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang menggandeng Kejagung mengusut kasus dana pensiun.

Langkah Erick, kata Fahrur Rozi, bisa menjadi teladan dalam mendukung pemberanasan korupsi.

"Dugaan adanya dugaan tindak pidana korupsi pada dana pensiun di beberapa BUMN bisa berdampak besar bagi kinerja perusahaan dan menimbulkan kerugian negara, itu harus diusut tuntas,” kata tokoh yang biasa disapa Gus Fahrur, Kamis (5/10).

Kejagung, kata Gus Fahrur, harus segera menindaklanjuti Erick Thohir, yang disebut calon wakil presiden terkuat ini, dengan segera melakukan pengusutan mendalam.

Siapapun yang terlibat, kata dia, harus diproses hukum tanpa pandang bulu.

Dikatakannya, langkah yang dilakukan Erick Thohir ini sangat bagus. Bahkan, bisa menjadi teladan dalam hal partisipasi mendukung upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Langkah Erick Thohir ini agar menjadikan BUMN Indonesia ke depannya lebih sehat dan menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata dia.

Sebelumnya, Erick Thohir bersama Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaporkan dugaan korupsi dan penyimpangan pengelolaan dana pensiun BUMN ke Kejagung.

Ketua PBNU Bidang Keagamaan Gus Fahrur mendukung penuh langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang menggandeng Kejagung mengusut kasus dana pensiun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News