PBWI Gelar Kejuaraan Dunia Wushu Junior

PBWI Gelar Kejuaraan Dunia Wushu Junior
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto saat ini tengah bersiap menyelenggarakan kejuaraan level dunia.

Event internasional yang bakal digelar PBWI tersebut adalah Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD Tangerang pada 2-11 Desember 2022 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, peserta yang berpartisipasi di Kejuaraan Dunia nanti berasal dari 70 negara.

Tema yang diusung adalah 'Road to Olympic', dimana atlet yang tampil akan dipersiapkan terjun di Olimpiade Junior sambil terus mengupayakan cabang olahraga wushu dipertandingkan pada Olimpiade 2028. Jika itu tercapai, Indonesia telah punya bibit untuk bersaing.

Pada Kejuaraan Dunia awal Desember nanti, Indonesia bersiap menurunkan 28 atlet terbaiknya. Diharapkan, di antara mereka mampu mempersembahkan empat medali emas sesuai target yang dicanangkan.

Sejauh ini, Ketua Umum PBWI Airlangga Hartarto dinilai cukup genius memunculkan bibit-bibit atlet usia muda di Tanah Air.

Di saat cabang olahraga lain memilih berdiam diri di kala pandemi, justru Airlangga Hartarto tak mau diam saja. Di bawah kepemimpinannya, PBWI berhasil menggulirkan kejuaraan meski dilakukan secara virtual.

Ajang itu juga dilakukan sebagai persiapan Indonesia mencari atlet terbaik untuk diturunkan pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior.

Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto saat ini tengah bersiap menyelenggarakan kejuaraan level dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News