PD Siap Tampung Hatta Jika Tak Betah Lagi di PAN

PD Siap Tampung Hatta Jika Tak Betah Lagi di PAN
PD Siap Tampung Hatta Jika Tak Betah Lagi di PAN

jpnn.com - JAKARTA - Pasca-kekalahan dalam pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada kongres IV di Bali, awal Maret lalu, Hatta Rajasa dikabarkan akan mmundur dari aktivitas politik di partai yang pernah dipimpinnya itu. Mantan menteri koordinator perekonomian itu bahkan dikabarkan punya dua opsi lanjutan, yakni membentuk partai baru bernama Harapan Rakyat Indonesia atau pindah ke partai lain.

Jika pindah partai, lantas ke manakah Hatta akan bergabung? Partai Demokrat (PD) yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono ternyata membuka pintu untuk Hatta. Bah‎kan, elite di PD mengaku senang jika Hatta yang juga besan SBY mau bergabung dengan partai berlambang bintang mercy itu.

"Kami senang jika memang ada sejumlah tokoh nasional mau bergabung ke Demokrat, termasuk Pak Hatta. Kami siap membuka pintu," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron di gedung DPR, Selasa (10/3), saat menjawab pertanyaan wartawan seputar rumor Hatta pindah partai.

‎Menurut Herman, dengan bergabungnya Hatta, sangat mungkin partainya akan memenangi pemilu pada 2019 nanti.  "Pastinya kita ingin partai ini kembali besar di 2019 nanti," ucap Herman.

Meski begitu, Herman tak mau berkomentar lebih jauh ‎perihal rumor itu.  Terlebih bila dikait-kaitkan dengan hubungan besan antara SBY dengan Hatta.(jpnn)

JAKARTA - Pasca-kekalahan dalam pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada kongres IV di Bali, awal Maret lalu, Hatta Rajasa dikabarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News