PD Tugaskan Pramono Edhie Garap Suara di Jawa

PD Tugaskan Pramono Edhie Garap Suara di Jawa
PD Tugaskan Pramono Edhie Garap Suara di Jawa

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) terus berupaya mendongkrak elektabilitasnya agar mendulang suara pemilih pada pemilu legislatif (pileg) yang digelar 9 April mendatang. Karenanya, kader-kader PD yang dinilai potensial pun dikerahkan sebagai juru kampanye (jurkam).

Salah satu jurkam yang dipasang PD untuk kampanye yang digelar 16 Maret-5 April nanti adalah Pramono Edhie Wibowo. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu menugaskan Pramono untuk menggarap suara pemilih di Jawa.

Pramono mengatakan, dirinya akan berupaya memertahankan suara yang diraih PD pada Pemilu 2009 lalu. “Saya mendapat tugas sebagai jurkamnas Partai Demokrat tadi siang. Tugas saya memelihara tingkat popularitas Partai Demokrat di Jawa Barat dan Jawa Timur yang merupakan basis suara kami pada Pemilu 2004 dan 2009,” katanya melalui keterangan pers ke media, Selasa (11/3) malam.

Meski demikian mantan Kepala Staf TNI AD (KSAD) itu menegaskan, dirinya tetap akan berupaya menambah pundi-pundi suara PD dengan menggarap Jawa Tengah dan Yogyakarta. “Selama ini Jateng dan DIY menjadi kantong suara partai lain,” ujar pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah yang lebih sering disapa dengan panggilan Mas Edhie itu.

Lantas apa yang akan disodorkan Pramono untuk menjaring pemilih? Anggota Dewan Pembina PD itu menyatakan bahwa partainya sudah 10 tahun memimpin pemerintahan. Selama masa kepresidenan Yudhoyono, kata Pramono, ekonomi tumbuh positif. “Kami telah memberikan bukti, bukan sekedar janji belaka,” tegas peserta konvensi calon presiden di PD itu.(jpnn)

JAKARTA - Partai Demokrat (PD) terus berupaya mendongkrak elektabilitasnya agar mendulang suara pemilih pada pemilu legislatif (pileg) yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News