PD ”Kambinghitamkan” Pihak Luar

Tuding Pecah Belah Partai via Kasus Suap Sesmenpora

PD ”Kambinghitamkan” Pihak Luar
PD ”Kambinghitamkan” Pihak Luar
JAKARTA – Partai Demokrat mulai kerepotan menghadapi isu dugaan suap seskemenpora yang terus menyeret-nyeret nama sejumlah petinggi partainya. Isu perpecahan pun ditanggapi dengan tudingan adanya kekuatan besar pihak-pihak tertentu yang ikut bermain dalam kasus tersebut.

Ketua Departemen Penegakan Hukum DPP Partai Demokrat Benny K. Harman merasa, kekuatan itu terus berupaya memecah belah partainya. ”Ada yang coba mengadu domba, ada invisible hand yang ikut bermain, iya, mungkin iya,” ujar Benny, dalam keterangan pers di ruang fraksi, komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/5).

Satu di antara indikasi yang paling terlihat, kata dia, adalah bisa beredarnya berita acara pemeriksaan (BAP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di masyarakat. ”Kok bisa beredar itu juga kami tidak tahu bagaimana ceritanya, itu luar biasa anehnya, BAP kok bisa bocor,” imbuhnya.

Dalam BAP yang sempat beredar, diceritakan kalau salah satu tersangka yang ikut tertangkap tangan Mindo Rosalina Manulang sempat mengakui kepada penyidik kalau pernah melakukan pertemuan dengan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat M. Nazaruddin. Dari pertemuan itulah, pihaknya diminta untuk memfasilitasi (broker) pelak proyek pembanguna Wisma Atlet terkait penyelenggaraan Sea Games di Palembang. Nilainya 200 miliar.

JAKARTA – Partai Demokrat mulai kerepotan menghadapi isu dugaan suap seskemenpora yang terus menyeret-nyeret nama sejumlah petinggi partainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News