PDAM Pasok 1500 Liter Air Per Hari untuk Pengungsi Banjir Bandung

PDAM Pasok 1500 Liter Air Per Hari untuk Pengungsi Banjir Bandung
Foto: dok jpnn

jpnn.com - BALEENDAH - Ribuan warga Kabupaten Bandung masih tinggal di pengungsian akibat banjir yang merendam rumah mereka sejak bulan lalu. 

Untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi ini, PDAM Tirta Raharja sejak 31 Oktober lalu sudah memasok air bersih ke dua lokasi penampungan, yakni Gedung Inkanas dan Gedung SKB Baleendah Kab Bandung.

"Setidaknya menyalurkan lima tanki air bersih setiap hari kepada para korban banjir di Kabupaten Bandung," kata petugas pelayanan dan umum Unit PDAM Tirta Raharja Baleendah, Yaya Hidayat kepada RMOLJabar, Minggu (13/11).

Pasokan air bersih akan terus disalurkan sesuai kebutuhan para pengungsi.

"Air yang disalurkan 1.500 liter per hari, jika kebutuhan air sudah terpenuhi, kita hentikan dan dilanjutkan esok hari," terangnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Hukum PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Dadang Supriadi mengatakan kendaraan tangki tiap harinya bertugas sejak pagi hingga menjelang tengah malam. 

Pada saat tertentu, yakni terjadi banjir skala besar, truk ini menyalurkan air ke sejumlah titik pengungsian lainnya.

"Hambatan dalam distribusi air bersih ini adalah banjir itu sendiri. Mobil kami hanya kuat menerobos banjir dengan ketinggian sampai 75 cm. Makanya, kami hanya menyalurkan air ke tempat-tempat aman di pengungsian. Sedangkan yang bertahan di rumah, agak sulit kami capai," tandasnya. (rmol/dil/jpnn)


BALEENDAH - Ribuan warga Kabupaten Bandung masih tinggal di pengungsian akibat banjir yang merendam rumah mereka sejak bulan lalu.  Untuk memenuhi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News