PDFI Umumkan Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Hari Ini, Hasilnya?

PDFI Umumkan Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Hari Ini, Hasilnya?
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Persatuan Dokter Forensik Indonesia akan mengumumkan hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Hasil autopsi ulang jasad Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J akan diumumkan ke publik hari ini, Senin (22/8/2022).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengonfirmasi bahwa hasil autopsi ulang dari jasad Brigadir J itu akan diumumkan langsung oleh Persatuan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) di Bareskrim Polri.

Diketahui bahwa proses autopsi ulang itu juga sebelumnya dilakukan di RSUD Sungai Bahar, Jambi pada Rabu (27/7/2022).

Sebelumnya proses autopsi ulang harus dilakukan karena pihak keluarga mendiang Brigadir J merasa ada kejanggalan dari hasil autopsi awal.

Saat itu, keluarga melihat ada luka di tubuh mendiang Brigadir J yang tidak sesuai dengan klaim yang sudah diberikan pihak kepolisian.

Dalam proses autopsi ulang yang kedua, Ketua Tim Dokter Forensik Gabungan, Ade Firmansyah menegaskan bahwa pihaknya bekerja secara transparan.

"Siang ini pukul 13.00 WIB akan kami serahkan hasilnya ke Bareskrim," kata Dokter Forensik Ade Firmansyah Sugiharto saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Senin.

Setelah menyerahkan hasil autopsi ulang, bersama penyidik tim khusus, PDFI akan menyampaikan konferensi pers terkait hasil autopsi ulang Brigadir J kepada media.

Hasil autopsi ulang jasad Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J akan diumumkan ke publik hari ini, Senin (22/8/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News