PDI P: BBM Naik, Rakyat Semakin Sengsara

PDI P: BBM Naik, Rakyat Semakin Sengsara
PDI P: BBM Naik, Rakyat Semakin Sengsara
JAKARTA - Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto, menegaskan bahwa kenaikan harga BBM yang disiapkan pemerintah hanya akan menambah penderitaan bagi sebagian besar rakyat Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, jumlah rakyat yang menderita mencapai 65 persen dari jumlah penduduk yang tersebar di seluruh tanah air.

"Kalau BBM naik, yang terpukul itu 65 persen rakyat Republik Indonesia," tegas Bambang Wuryanto saat konfrensi pers, menyikapi dua opsi kebijakan BBM bersubsidi oleh pemerintah di Jakarta, Rabu (29/2).

Dia menegaskan, alasan pemerintah jika subsidi BBM menjebol APBN tak masuk akal. Begitu juga dengan alasan pemerintah yang mengatakan bahwa subsidi BBM selama ini salah salah sasaran adalah genit. "Subsidi sudah benar. Atas dua isu itu PDIP menolak keras kenaikan BBM," tegasnya.

Dia menegaskan, PDIP punya asumsi bahwa orientasi pemberian subsidi tidak keliru. "PDIP  ingin subsidi untuk rakyat ditingkatkan," ungkap Anggota Komisi VII DPR itu.

JAKARTA - Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto, menegaskan bahwa kenaikan harga BBM yang disiapkan pemerintah hanya akan menambah penderitaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News