PDIP Akan Mendaftarkan Caleg Secara Serentak Pada 11 Mei 2023

PDIP Akan Mendaftarkan Caleg Secara Serentak Pada 11 Mei 2023
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut 11 Mei 2023 menjadi waktu parpolnya mendaftarkan calon legislatif (caleg) secara serentak, baik ke Komisi Pemilihan Umum (Umum) RI hingga tingkat kabupaten atau kota. 

"Dilakukan secara serentak pada 11 Mei jam 10.00 tepat seluruh Indonesia akan melakukan pendaftaran," ujar pria kelahiran Yogyakarta itu saat ditemui di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (8/5).

Hasto menyakini prosesi pendaftaran caleg dari PDIP akan berjalan mulus. Dari tingkat pusat dan daerah sudah melengkapi semua prasyarat

"Seluruh kelengkapan administratif sudah dilakukan dan seluruh calon anggota legislatif sudah dipersiapakan secara matang," ujar dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu. 

Namun, Hasto tidak bisa mengungkap nama caleg dari PDIP seraya memberi sinyal sosok itu berasal dari kalangan akademisi, budayawan, hingga menteri era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin. 

Nantinya, kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu, caleg yang diumumkan PDIP punya kewajiban memenangkan capres dari parpol berlambang Banteng moncong putih.

"Siapa yang akan menjadi caleg nantinya juga akan menjadi pilar yang sangat penting di dalam pemenangan Bapak Ganjar Pranowo," pungkas Hasto. (ast/jpnn) 

Video Terpopuler Hari ini:


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya akan mendaftarkan caleg secara serentak pada 11 Mei 2023.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News