PDIP Bakal Bikin Kejutan di Pilgubsu 2018

PDIP Bakal Bikin Kejutan di Pilgubsu 2018
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MEDAN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sampai saat ini belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung di Pilgubsu 2018.

Padahal, pendaftaran Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang akan bertarung di Pilkada 2018 kurang dari satu bulan ke depan.

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto mengatkan saat ini nama Balon Gubsu yang akan diusung partainya sudah berada ditangan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

"Sudah sama ibu ketua umum nama balon gubernur," ujar Soetarto ketika dihubungi Sumut Pos (Jawa Pos Group), Senin (18/12).

Dia bilang, sejauh ini baru dua nama Balon Gubsu yang muncul ke publik di antaranya Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Tengku Erry Nuradi. PDIP, lanjut dia, bisa saja mengusung salah satu dari dua nama tersebut. Namun, bisa juga memunculkan tokoh baru.

"PDIP buat kejutan, bisa saja, kenapa tidak. Keputusan akhir ada ditangan Ibu Ketua Umum. Pasti ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan termasuk dinamika politik yang ada, sampai akhirnya PDIP belum juga mengeluarkan keputusan," paparnya.

DPD PDIP Sumut, diakuinya selalu dimintai pertimbangan. "Masih lama juga pendaftaran di KPU, tunggu saja perkembangannya. Yang jelas sosok yang akan diusung nanti orang yang bisa membuat Sumut lebih baik," paparnya.

Sebelumnya, Politisi PDIP, Sutrisno Pangaribuan menilai ada beberapa alasan mengapa partainya sampai saat ini belum juga mengumumkan siapa yang akan diusung di Pilgubsu 2018.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sampai saat ini belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung di Pilgubsu 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News