PDIP Berjaya, Pohon Beringin Ambruk

PDIP Berjaya, Pohon Beringin Ambruk
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, DENPASAR - PDI Perjuangan di Bali berjaya pada Pemilu serentak 2019. Di tengah kemenangan besar yang diraih partai banteng moncong putih ini, kondisi sebaliknya dialami Partai Golongan Karya (Golkar) Bali.

Partai dengan lambang pohon beringin di Bali ini benar-benar “ambruk”. Ambruknya partai yang sempat jaya di masa orde baru itu menyusul dengan anjoknya perolehan suara saat pemilu serentak (Pileg dan Pilpres) 2019.

Seperti dibenarkan Plt Ketua DPD I Partai Golkar Bali, I Gde Sumerjaya Linggih. Dikonfirmasi, Jumat (19/4) kemarin, politikus senior yang akrab disapa Demer itu menyebutkan jika dilihat dari quick count internal partai penurunan terjadi dari mulai raihan suara caleg DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, hingga DPR RI.

BACA JUGA: Jokowi Berjaya, Kekuatan PDIP di DPRD Solo Hampir Dua Pertiga

“Di kabupaten, kota, provinsi semua menurun. Penurunan ini membuat kami cukup terpukul,” ujar Demer kepada Jawa Pos Radar Bal.

Ironisnya lagi, untuk DPR RI, Partai Golkar Bali berpeluang besar kehilangan satu kursi. Dari dua kursi yang ada saat ini, menurut Demer hanya bisa dipertahankan satu kursi.

Dua kursi DPR RI saat ini atas nama Demer sendiri dan AA Bagus Adhi Mahendra.

Ditanya informasi namanya sebagai satu-satunya calon dari Golkar yang lolos ke DPR RI, Demer mengaku belum bisa memastikan.

PDI Perjuangan di Bali berjaya pada Pemilu serentak 2019. Di tengah kemenangan besar yang diraih partai banteng moncong putih ini, kondisi sebaliknya dialami Partai Golongan Karya (Golkar) Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News