PDIP Bertemu dengan Pihak Inggris, Singgung soal Jokowi, MK, dan Demokrasi

PDIP Bertemu dengan Pihak Inggris, Singgung soal Jokowi, MK, dan Demokrasi
PDI Perjuangan menerima audiensi Duta Besar Inggris untuk RI yang baru Dominic Jermey di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/10). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menerima audiensi Duta Besar Inggris untuk RI yang baru Dominic Jermey di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Pada kesempatan itu, PDIP menjelaskan proses demokrasi Indonesia kepada Dominic.

Hasto memaparkan sejarah kantor PDIP saat mengalami serangan masa Orde Baru. Saat itu, kantor PDIP menjadi simbol perlawanan dan mendapat dukungan moral yang sangat luas dari masyarakat.

Hasto menceritakan langkah-langkah memodernisasi partai termasuk dengan membangun 129 kantor partai serta tiga Sekolah Partai.

Mengenai situasi terkini di Indonesia, Hasto mengatakan PDIP saat ini bersiap diri menuju Pemilu dengan banyak melakukan konsolidasi. Diceritakannya soal pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang baru saja diumumkan.

"Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diumumkan oleh Ibu Megawati di kantor ini. Ketika pasangan itu diumumkan, inilah jawaban PDIP dalam menghadapi prolematika yang ada saat ini. Kami mendengar aspirasi masyarakat dengan mengumumkan pasangan calon ini. Kami percaya paslon Ganjar-Mahfud akan menjadi terang keadilan, mempercepat kemakmuran dengan memberantas KKN", lanjut Hasto dalam siaran pers.

Dia juga mengatakan melalui berbagai survei, untuk Pemilu Legislatif, PDIP menempati peringkat pertama.

Atas hal itu, Dubes Dominic mendengar anstusias.

Mengenai situasi terkini di Indonesia, Hasto mengatakan PDIP saat ini bersiap diri menuju Pemilu dengan banyak melakukan konsolidasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News