PDIP: Budi Gunawan Sudah Layak jadi Kapolri

PDIP: Budi Gunawan Sudah Layak jadi Kapolri
Budi Gunawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu menilai, sosok Komjen Budi Gunawan sudah tak perlu dipertanyakan lagi kelayakannya menjadi Kapolri, menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang baka pensiun.

"Pak Budi Gunawan kan sudah pernah diajukan oleh presiden dan DPR (dahulu) secara aklamasi sudah setuju," ujar Masinton di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (4/6).

Masinton menambahkan, sesuai dengan UU 2/2002 tentang Polisi, khususnya Pasal 11 ayat 6, calon Kapolri adalah polisi aktif dengan memperhatikan jenjang kepangkatan dan karir.

‎Nah, menurutnya, selain Budi Gunawan, Komjen Budi Waseso dan Komjen Tito Karnavian juga pantas diperhitungkan. Namun dia mengingatkan, Budi Gunawan sudah pernah lolos fit and proper test pada seleksi calon Kapolri beberapa tahun lalu.

‎"Artinya Pak Budi Gunawan sudah layak dijadikan Kapolri dan persoalan hukumnya sudah clean and clear dengan putusan praperadilan di PN Jakarta Selatan kan," tegasnya. (ysa/rmol/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu menilai, sosok Komjen Budi Gunawan sudah tak perlu dipertanyakan lagi kelayakannya menjadi Kapolri,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News