JPNN.com

PDIP Buktikan Keterbukaan Partai untuk Anak Muda Lewat Gibran, Dhito, dan Kembang

Jumat, 24 Juli 2020 – 21:57 WIB
PDIP Buktikan Keterbukaan Partai untuk Anak Muda Lewat Gibran, Dhito, dan Kembang - JPNN.com
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara diskusi virtual. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mengklaim telah membuktikan keterbukaan partai untuk anak muda lewar Gibran Rakabuming Raka, I Made Kembang Hartawan, dan Hanindhito Himawan Pramana di Pilkada Serentak 2020.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kembang Hartawan adalah calon bupati Jembrana Bali, yang walau masih berusia muda, tetapi sudah berpengalaman di politik dengan pernah duduk di DPRD hingga menjadi wakil bupati.

Sementara Hanindhito, Hasto mengatakan, sejak masih kecil, sudah kerap bersinggungan dengan kegiatan sosial dan politik.

Sebab ayahnya Dhito, Pramono Anung, sudah membawa Dhito kecil ke berbagai kegiatan partai.

Kini Dhito memenuhi panggilan hatinya dengan maju sebagai calon kepala daerah di Kediri.

"Juga Mas Gibran yang juga sempat mengejutkan banyak pihak karena memilih jalur politik dan kemudian juga masuk di Kota Solo. Tetapi yang jelas semua ini menunjukkan bagaimana PDI Perjuangan membuka diri dalam kepemimpinan baik yang berasal dari dalam ataupun kepemimpinan yang diperoleh melalui proses rekrutmen," kata Hasto saat membuka diskusi virtual, Jumat (24/7).

Di acara itu, Gibran, Dhito, dan Kembang, hadir sebagai pembicara.

Hasto melanjutkan, sosok seperti Gibran, Dhito, maupun Kembang, seharusnya menjadi inspirasi bagi kaum muda Indonesia agar berpolitik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia