PDIP Caper di Belakang Jokowi, JK tak Senang Penunjukkan Luhut

PDIP Caper di Belakang Jokowi, JK tak Senang Penunjukkan Luhut
PDIP Caper di Belakang Jokowi, JK tak Senang Penunjukkan Luhut

jpnn.com - JAKARTA- Pengamat Politik Ray Rangkuti mengatakan, ada beberapa kelompok yang saat ini sedang berusaha cari perhatian (caper) pada presiden Joko Widodo. Salah satunya adalah PDI Perjuangan.

"Banyak yang cakar-cakaran di belakang Jokowi. PDIP termasuk karena belum mendapatkan semua yang mereka inginkan di pemerintahan Jokowi," ujar Ray pada JPNN, Minggu (26/4).

Selain partai pendukung Jokowi, ada juga kelompok Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Panjaitan yang masih menunjukkan sinyal perseteruan. JK dianggap belum ikhlas dengan terpilihnya Luhut sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Pasalnya, kewenangan Luhut menjadi hampir setara dengan kerja wapres. Meski JK sudah menunjukkan lapang dada, Ray meyakini masih ada sisa sikap menentang atas terpilihnya Luhut.

Di sisi lain, sambung Ray, ada kelompok Golkar Aburizal Bakrie dan Agung Laksono yang sedang mencari celah untuk mendekat pada Jokowi. Dua kelompok ini mengharapkan ada jatah di pemerintahan.

"Terakhir kelompok Andi Widjajanto dan Rini Soemarno yang juga mendapat antipati dari PDIP. Mereka juga masih mempertahankan Jokowi dari pihak luar," imbuh Ray. (flo/jpnn)


JAKARTA- Pengamat Politik Ray Rangkuti mengatakan, ada beberapa kelompok yang saat ini sedang berusaha cari perhatian (caper) pada presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News