PDIP Cari Cawapres yang Bisa Melengkapi Jokowi

PDIP Cari Cawapres yang Bisa Melengkapi Jokowi
PDIP Cari Cawapres yang Bisa Melengkapi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan terus melakukan penjajakan kepada partai-partai lain. Hal ini dilakukan untuk menemukan sosok yang tepat untuk menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang diusung PDIP sebagai calon presiden (capres)

"Penjajakan terus dilakukan ke partai-partai yang dipersiapkan untuk kerjasama di dalam pengusungan Jokowi sebagai calon presiden," kata politikus PDI Perjuangan Aria Bima sebelum diskusi di Cikini, Jakarta, Minggu (13/4).

Menurut Aria, dalam penjajakan itu dibicarakan mengenai ideologi dan platform partai. Selain itu mencari sosok yang tepat untuk melengkapi Jokowi.

Aria mencontohkan pasangan yang saling melengkapi seperti Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun, kata dia, bukan berarti Ahok menjadi cawapres Jokowi.

‎"Jadi lebih bagaimana wakil presiden itu bukan seperti presiden. Maka harus seorang cawapres yang melengkapi sosok Jokowi, seperti Jokowi-Ahok. Dalam pengertian style dan karakter dan tipe orangnya, satu back office dan front office," tandas Aria.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan terus melakukan penjajakan kepada partai-partai lain. Hal ini dilakukan untuk menemukan sosok yang tepat untuk menjadi pendamping


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News