PDIP Gelar Konsolidasi Akbar saat Puncak Bulan Bung Karno 24 Juni di GBK

PDIP Gelar Konsolidasi Akbar saat Puncak Bulan Bung Karno 24 Juni di GBK
Logo Puncak Bulan Bung Karno 2023. ANTARA/HO-Humas PDI Perjuangan

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar konsolidasi akbar saat puncak peringatan Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa agenda ini merupakan konsolidasi terbesar kedua, setelah 1999 lalu di GBK, Jakarta.

"Perlu diingat bahwa acara di Gelora Bung Karno ini merupakan acara yang terbesar kedua setelah pada tanggal 14 Februari 1999 dalam puncak konsolidasi ketika memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu. Maka, pada puncak peringatan Bulan Bung Karno semua harus mampu menunjukkan ketertiban sebagai satu rampak barisan," kata Hasto dalam keterangan resminya, Rabu (21/6).

Politikus asal Yogyakarta itu mengatakan bahwa Bulan Bung Karno pada 2023 ini mengusung tema "Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya". Untuk itu, lanjut dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menitipkan dua pesan khusus yang harus diperhatikan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. "Yang pertama, kader PDI Perjuangan menjaga kedisiplinan," ungkap Hasto.

Pesan kedua, Hasto melanjutkan, memelopori waste management. 

Sebab, menjaga kebersihan selama acara adalah hal yang penting.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Bung Karno Rano Karno menambahkan acara 24 Juni memang konsolidasi yang sangat besar.

Dia memprediksi acara ini akan dihadiri hampir melebihi 100 ribu orang meski kapasitas GBK yang tercatat 78 ribu. 

"Jadi, sangat luar biasa kegiatan ini akan dihadiri seluruh peserta dari seluruh Indonesia yang diasumsikan mencapai 100 ribu orang," sebut Rano.

PDIP menggelar konsolidasi akbar saat puncak peringatan Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023 di GBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News