PDIP Gelar Pelatihan Accounting

PDIP Gelar Pelatihan Accounting
PDIP Gelar Pelatihan Accounting

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai PDI-Perjuangan (DPP PDI-P) saat ini tengah melangsungkan Workshop Pelatihan Accounting Program (Entry Level) bertempat di Kantor DPP PDI-P Lenteng Agung.Pelatihan diikuti oleh seluruh bendahara Dewan Pengurus Daerah Provinsi ditambah dengan satu staf bendahara partai, berlangsung satu hari penuh. Sekjen DPP PDI-P, Pramono Anung Wibowo, saat membuka pelatihan menegaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menyusun laporan keuangan sebagai alat ukur kinerja dan penentuan kebijakan melalui informasi historisnya membuat laporan keuangan itu dituntut untuk selalu faktual dan up to date.

            "Kelemahan penguasaan pencatatan, transaksi yang terjadi kerap bersifat insidensil dan faktor lainnya yang menghambat pelaporan hingga tenaga keuangan kesulita dalam menyajikan laporan secara up to date," ujarnya. Untuk meminimalisir hal-hal tersebut di atas, lanjutnya dibutuhkan alat bantu pencatatan yang dapat diperintah untuk mencetak laporan kapanpun dibutuhkan.

            Untuk itulah PDI-P membuat piranti lunak dengan nama Soft Keuangan PDI-P (SKP) yang bertujuan selain menyamakan laporan tiap-tiap DPD-nya yang bertujuan selain menyamakan laporan tiap-tiap DPD-nya juga mempunyai misi agar pengguna piranti lunak tersebut terbiasa dengan format laporan yang telah ditetapkan bersama, kata Pramono. (fas)

Berita Selanjutnya:
PKS Sesalkan Putusan MK

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai PDI-Perjuangan (DPP PDI-P) saat ini tengah melangsungkan Workshop Pelatihan Accounting Program (Entry Level)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News