PDIP Harus Segera Tetapkan Mitra Koalisi

PDIP Harus Segera Tetapkan Mitra Koalisi
PDIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - PDI Perjuangan hampir bisa dipastikan mengusung kader internal di Pilwako Jambi 2018. Dia adalah Abdullah Sani yang kini menjabat sebagai wakil walikota Jambi.

Walau mendapat kepercayaan PDI Perjuangan, perjalanan Abdullah Sani sebagai bakal calon Walikota belum mulus. Enam kursi yang dimiliki partai besutan Megawati Soerkano Putri memaksanya harus menjajaki koalisi.

Bahkan PDI Perjuangan memberikan batas waktu hingga September untuk penjajakan koalisi. Karena pada akhir Setember, DPP PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasi dukungan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jambi, A Fauzi mengatakan, jika penjajakan tidak hanya dilakukan partai. Tapi calon juga memiliki tugas yang sama untuk memastikan koalisi dukungan.

“Karena kita hanya ada 6 kursi, jadi tugas calon juga mencari sisa koalisi dengan dukungan. Akhir Agustus hingga September sudah harus jelas,” ujarnya, seperti diberitakan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group).

Tidak hanya saol koalisi, tapi pendamping juga sudah harus final pada hingga Septermber mendatang. “DPP minta seperti itu, sudah harus ada kepastian,” katanya.

Fauzi menyebutkan, penjajakan koalisi dan penjaringan pendamping Sani memang sengaja diminta cepat oleh DPP.

“Kali ini berbeda, kalau sebelumnya di akhir-akhir, sekarang lebih cepat. Sehingga calon bisa sosialisasi,” jelasnnya.

PDI Perjuangan hampir bisa dipastikan mengusung kader internal di Pilwako Jambi 2018. Dia adalah Abdullah Sani yang kini menjabat sebagai wakil walikota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News