PDIP Incar Daerah yang Masih Memiliki Calon Tunggal

PDIP Incar Daerah yang Masih Memiliki Calon Tunggal
Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan mengincar sejumlah daerah yang masih memiliki calon tunggal dan belum mendaftar untuk pilkada serentak. Menurut Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, wilayah Pacitan, tanah kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono termasuk salah satu incaran PDIP.

"Ada Mataram, Pacitan, Tasikmalaya juga kami usahakan," ujar Basarah saat menghadiri pembukaan pertemuan alumni GMNI di Jakarta Pusat, Jumat (7/8).

Basarah mengakui, di wilayah Tasikmalaya sebenarnya kekuatan PDIP tidak cukup besar. Namun, partai pendukung Presiden Joko Widodo itu berniat mencobanya. Sementara itu, di Mataram, imbuhnya, PDIP memiliki peluang cukup besar.

"Kalau Mataram kuat untuk jadi kada. Kalau enggak ya wakilnya," imbuhnya.

Menurut Basarah, PDIP berkomunikasi dengan semua partai saat perpanjangan waktu ini. Namun, untuk saat ini ia belum membeberkan partai yang bersedia bersama mengajukan bakal calon.

"Kami selalu di partai di DPC, DPD berkomunikasi dengan parpol yang ada untuk mengajukan calon. Memang di kami ada 3 cluster. Satu maju sendiri, dua mayoritas, tiga minoritas. Tapi tetap komunikasi dengan semua partai," tandas Basarah.(flo/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan mengincar sejumlah daerah yang masih memiliki calon tunggal dan belum mendaftar untuk pilkada serentak. Menurut Wakil Sekjen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News