PDIP Ingin Kader Partai Memiliki Standar Internasional

PDIP Ingin Kader Partai Memiliki Standar Internasional
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Pendidikan Kader Nasional Angkatan II Tahun 2022 yang dipusatkan di Sekolah Partai PDIP di Lentengagung, Jakarta Selatan, Senin (21/3). DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya terus menggembleng kadernya melalui proses yang sistemik, akademis, namun mengakar. PDIP menginginkan kader partai memiliki standar internasional demi kemajuan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Hasto dalam acara Pendidikan Kader Nasional Angkatan II Tahun 2022 yang dipusatkan di Sekolah Partai PDIP di Lentengagung, Jakarta Selatan, Senin (21/3).

Hasto menyadari setiap pelatihan kader, ilmu lapangan juga sangat penting. Hasto juga mengingatkan tak ada negara maju tanpa standar pendidikan tinggi, sama halnya dengan partai politik. Menurutnya, parpol yang tak pernah menggembleng kadernya akan kehilangan energi juang dan orientasi masa depan.

“Itu pula yang dilakukan PDI Perjuangan dengan kaderisasi ini. Kami juga harus melakukan hal yang sama dengan negara maju. Menggembleng kader agar selalu punya energi juang dan orientasi ke depan,” kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menyatakan PDIP mendidik kadernya sehingga memiliki tekad yang bulat dan spirit.

“Menggelorakan spirit perjuangan inilah yang menjadi inti sari kaderisasi. Jadi, ketika ada survei politik yang menempatkan elektoral PDI Perjuangan selalu tertinggi, kader tidak akan terninabobokan. Elan perjuangan akan terus menyala dan kader jangan masuk ke zona nyaman,” urai Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun menambahkan pelatihan ini untuk menggembleng kedisiplinan kader partai. Dia mengingatkan pesan Bung Karno soal partai pelopor. Bahwa kader partai pelopor harus punya disiplin teori, tindakan, dan organisasi.

“Anda bisa bermimpi sampai ke langit, tetapi tanpa ada kedisiplinan, maka tak ada gunanya. Sebagai kader partai ideologis, harus mengingat pesan Bung Karno,” kata Komaruddin Watubun.

PDIP menginginkan kader partainya memiliki standar internasional. PDIP terus menggembleng kader partai melalui sejumlah pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News