PDIP Jaring Balon via SMS

PDIP Jaring Balon via SMS
PDIP Jaring Balon via SMS
MATARAM -- Cara yang praktis digunakan DPC PDIP Kota Mataram untuk mengukur tingkat dukungan bakal calon (balon) Walikota Mataram, NTB, yang akan diusung dalam pilkada tahun depan. Lantaran sekarang ini mayoritas warga memiliki handphone, maka polling dilakukan cukup dengan mengirim dukungan lewat layanan pesn singkat atau SMS.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram Nyayu Ernawati mengatakan, metode polling dengan SMS ini sekaligus untuk membuktikan bahwa partai banteng mulut putih itu sangat menghargai aspirasi masyarakat. "Karena itu, dalam memilih calon yang akan diusung, PDIP memberikan masyarakat kesempatan bersuara melalui polling SMS. Hasil SMS itu nantinya akan sangat kita perhitungkan dalam pengambilan keputusan," jelas Nyayu, kemarin.

Sementara, untuk siapa yang akan ditetapkan sebagai calon yang akan diusung PDIP, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tidak membatasi harus dari kalangan kadernya sendiri. Yang terpenting, kandidat itu mempunyai kredibilitas dan elektabilitas yang paling tinggi. "Karena kami akan berangkat ke Pilkada Kota Mataram 2010 untuk menang, bukan coba-coba," tegas Ketua DPC PDIP Kota Mataram Wayan Sugiartha. Dia menjelaskan, setelah menerima pendaftaran kandidat balon Balon, nantinya nama-nama yang masuk akan diseleksi oleh tim.

Saat ini, sejumlah partai mulai melakukan galang-menggalang koalisi. Meski belum ada kesapakatan resmi dari Partai Demokrat, PKS, dan PPP, namun rencana koalisi ini semakin mengerucut. Di kubu lain, dkabarkan Golkar, PKPB, dan PBR juga sudah melakukan komunikasi politik. Ketiga partai ini pun tak membantah soal rencana koalisi tersebut.

MATARAM -- Cara yang praktis digunakan DPC PDIP Kota Mataram untuk mengukur tingkat dukungan bakal calon (balon) Walikota Mataram, NTB, yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News