PDIP Kejar Demokrat, Golkar Membayangi

PDIP Kejar Demokrat, Golkar Membayangi
PDIP Kejar Demokrat, Golkar Membayangi
JAKARTA – Tabulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Borobudur Jakarta hingga pukul 12.00 Wib, Demokrat terus melejit dengan perolehan suara sementara untuk DPR-RI sebanyak 398 kursi atau 25,8%, dikejar PDI Perjuangan dengan 366 suara DPR-RI atau sekitar 23,8 %. Meski sedikit tertinggal, Golkar tetap membayangi pada posisi ketiga dengan perolehan 287 atau sekitar 18,6 %.

Partai PKB berada pada posisi keempat dengan perolehan suara DPR-RI 106 atau 6,8%, disusul PAN (Partai Amanat Nasional) dengan 76 suara DPR atau sekitar 4,9 %. Posisi PAN dipepet oleh PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dengan 66 suara sementara untuk DPR-RI atau sekitar  4,2 %.

Partai baru Gerindra melejit pada posisi ke delapan dengan perolehan sementara 55 atau sekitar 3,5 %, Hanura dapat  41 atau sekitar 2,5 %, sementara PPP (Partai Persatuan Pembangunan) berada pada posisi kesembilan dengan perolehan 37 suara DPR-RI atau sekitar 2,4%. 

Wartawan masih memadati dan terus memantau perkembangan terbaru dari pusat tabulasi nasional KPU di Raffles Room, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Entry data terus berjalan. Ketua KPU Abdul Hafidz Anshary rencananya akan membuka secara resmi tabulasi nasional Pemilu Legislatif 2009 pada pukul 14.00 Wib.(gus/JPNN)

JAKARTA – Tabulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Borobudur Jakarta hingga pukul 12.00 Wib, Demokrat terus melejit dengan perolehan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News