Prabowo Siap Merapat ke Megawati

Prabowo Siap Merapat ke Megawati
Prabowo Siap Merapat ke Megawati

JAKARTA
- Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya  (Gerindra) Prabowo Subianto menyatakan siap merapat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk melakukan koalisi. ''Dengan PDIP kami memiliki kesamaan visi. Jadi, sangat mungkin untuk membangun koalisi ke depan,'' kata Prabowo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/4).

Pada intinya, kata Prabowo, Gerindra siap melakukan koalisi dengan partai manapun sepanjang itu memiliki kesamaan visi. ''Kami mengajak semua partai politik yang menginginkan perubahan ke arah ekonomi kerakyatan. Dalam hal ini, PDIP sudah jelas memiliki kesamaan visi tersebut,'' ujarnya menambahkan.

Selain PDIP, lanjut Prabowo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) juga memiliki visi ekonomi yang sama.''Kami juga siap menjalin koalisi dengan kedua partai tersebu,'' Prabowo menegaskan. Ia menegaskan, sudah saatnya Indonesia melakukan perubahan. ''Dan perubahan harus dimulai hari ini.'' ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya akan melakukan yang terbaik untuk rakyat. Ia menyatakan tidak ingin negara diakal-akali lagi.''Kami mengajak semua partai yang menginginkan perubahan di negeri ini untuk berkoalisi.''Kemungkinan akan mengajak koalisi dengan Demokrat merupakan hal yang sulit. "Saya kira mazhabnya neoliberal," katanya. Hal ini berbeda dengan paham yang dianut Gerindra. Sementara berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera akan sulit terbangun karena, "PKS pandangan ekonominya agak neoliberal." (aj/jpnn)

JAKARTA- Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya  (Gerindra) Prabowo Subianto menyatakan siap merapat ke Partai Demokrasi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News