Separuh Pemilih Situ Gintung Golput

Jenuh dan Jauh Menuju TPS

Separuh Pemilih Situ Gintung Golput
HITUNG - Suasana penghitungan suara di TPS 23 Situ Gintung. Foto: Riry Yomarianti/JPNN.
JAKARTA - Sebanyak 171 warga di daerah bencana Situ Gintung tidak menggunakan hak pilihnya. Hanya 181 warga yang terdaftar di TPS 23, Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur itu yang datang, hingga waktu pemilihan selesai.

"Banyak undangan yang tidak datang hingga TPS tutup," kata Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Safrudin Nero, di TPS 23, Tangerang, Kamis (9/4).

Di TPS ini tercatat ada 352 warga yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dengan begitu, ada 171 orang atau hampir separuh yang tak menunaikan hak pilihnya di TPS yang ada di RT 4 RW 8, Kelurahan Cireundeu, Ciputat, Tangerang itu. Sementara di luar itu, ada 12 pemilih tambahan yang masuk di TPS itu.

Banyaknya angka golput di Situ Gintung ini disinyalir karena lokasi TPS yang jauh dari lokasi pengungsian. Salah seorang warga di pengungsian yang menolak disebutkan namanya, mengaku malas datang ke TPS. Dari pengungsian ke TPS ini berjarak sekitar 2 km. "Jenuh saya mau nyontreng. Gak kenal juga sama calegnya," katanya.

JAKARTA - Sebanyak 171 warga di daerah bencana Situ Gintung tidak menggunakan hak pilihnya. Hanya 181 warga yang terdaftar di TPS 23, Kelurahan Cireundeu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News