PDIP Makin Gencar Sosialisasi untuk Meningkatkan Elektabilitas Ganjar Pranowo

PDIP Makin Gencar Sosialisasi untuk Meningkatkan Elektabilitas Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Dinamika hasil survei jadi perhatian partai politik yang berkoalisi mendukung bacapres Ganjar Pranowo.

Namun tidak hanya itu, partai juga mempunyai sumber informasi lain yang menjadi alat pembanding. Partai pendukung Ganjar Pranowo tidak alergi dengan hasil survei, meski hasilnya tidak selalu menempatkan Ganjar di posisi teratas.

Hasil survei bisa jadi salah satu alat untuk mengevaluasi strategi politik. Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan ke depan, partai akan mengintensifkan sosialisasi untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar.

Sebab, Ganjar punya modal bagus, yakni kesukaan masyarakat kepada Gubernur Jawa Tengah itu lebih baik dibandingkan bacapres lain.

"Memang tingkat popularitas GP (Ganjar Pranowo) belum maksimal, sedangkan tingkat kesukaan kepada GP relatif lebih baik dari bacapres lain sehingga kalau popularitas GP ini maksimal, saya yakin elektabilitas GP akan naik. Kami lihat sedang bergerak naik," kata Andreas.

Menurut Andreas, pergerakan elektabilitas Ganjar sangat positif. Dia yakin masyarakat bisa melihat dan merasakan itu. 

Ditambah saat ini Ganjar terus bergerak menemui masyarakat di berbagai daerah.

Di sisa waktu sebelum pendaftaran bacapres dan bacawapres, tambahnya Ganjar dan partai pendukung akan meningkatkan intensitas pertemuan dengan masyarakat.

PDI Perjuangan sudah menyiapkan juru kampanye Ganjar Pranowo antara lain Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang bisa menjangkau generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News