Pesan Ganjar untuk PNS-PPPK: Jangan Sampai Mencederai Perjuangan dengan Melanggar Aturan

Pesan Ganjar untuk PNS-PPPK: Jangan Sampai Mencederai Perjuangan dengan Melanggar Aturan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com - SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik 14.505 aparatur sipil negara yang terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Belasan ribu ASN yang dilantik tersebut terdiri atas 991 PNS formasi 2021, 8.998 PPPK formasi 2021, dan 4.515 PPPK formasi 2022.

Khusus untuk PPPK formasi 2022 terdiri atas 4.278 tenaga fungsional guru, 138 tenaga fungsional teknis, dan 99 tenaga fungsional kesehatan.

Ganjar dalam kesempatan itu menekankan pentingnya para PNS dan PPPK untuk menjaga integritas di dalam melayani masyarakat. 

“Tentu saja saya pesankan kepada mereka bagaimana melayani masyarakat dengan baik dan jaga integritas," kata Ganjar usai pelantikan belasan ribu ASN lingkup Pemprov Jateng di GOR Jatidiri Semarang, Senin (24/7).

Ganjar mengingatkan bahwa pakta integritas yang ditandatangani merupakan pegangan bagi semua ASN. Sebab, di pakta integritas itu tertulis harus setia kepada Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kemudian, katanya, tidak boleh melakukan tindak pidana korupsi dan berafiliasi dengan organisasi yang dilarang atau bertentangan dengan Pancasila.

"Maka saya ingatkan, pikirkan yang di sana, jangan pikirkan yang lain. Yang lain itu apa? Awas ada pakta integritas mesti setia pada Pancasila, NKRI, dan UUD, tidak boleh korupsi kita pertegas ke situ, tidak boleh berafiliasi dengan organisasi yang dilarang dan tidak sesuai Pancasila," paparnya.

Ganjar berpesan ke PNS dan PPPK yang baru dilantik jangan mencederai perjuangan panjang mencapai posisi sekarang dengan berbuat yang melangggar aturan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News