PDIP Masih Sibuk Turun ke Bawah, Belum Memusingkan Capres-Cawapres 2024

PDIP Masih Sibuk Turun ke Bawah, Belum Memusingkan Capres-Cawapres 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya tidak terlalu memikirkan nama Capres-Cawapres 2024.

PDIP fokus partai berwarna kebesaran merah itu turun ke bawah.

Menurut dia, beberapa negara di dunia sedang dilanda krisis dan Indonesia terkena dampak.

“Belum selesai pandemi sudah ada krisis pangan," kata Hasto dalam pidato saat berpidato di acara Pelantikan dan Pembekalan DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi DKI Jakarta di kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Jumat (21/7).

Selain krisis pangan, kata peraih doktoral dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu, Indonesia juga berharapan dengan tantangan di dunia pendidikan. 

"Perguruan tinggi Indonesia masih kalah sama Singapura dan Malaysia. Ini tantangan kita semua,” sebut Hasto di hadapan kader PDIP dan TMP.

Dia pun mendorong Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dengan konsepsi Merdeka Belajar untuk meningkatkan kualitas sistem pendidikan nasional. 

"Pekerjaan rumah Pak Nadiem sangat berat karena mewarisi berbagai persoalan pendidikan yang sistemik sejak zaman orde baru,” ujar Hasto.

Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya tidak terlalu memikirkan nama Capres-Cawapres 2024, tetapi fokus partai berwarna kebesaran merah itu turun ke bawah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News